Rabu, 10 Desember 2008

Hobi Bisa Ngilangin Stres Lho...

What is your hobby????

Ternyata hobi bisa ngilangin stres lho..
Karena dikala stres menyapa,orang bisa meluapkan sejenak stres yang menimpanya dengan melakukan hobi yang disenangi.

Hobi saya adalah membaca,entah itu koran, majalah, novel, komik, sampai cambuk inspiratif dan motivatif, i Like it....
Hmmm,tapi kenapa ya saya tidak suka buku pelajaran =(
Saya lebih tertarik dengan buku yang berhubungan dengan motivasi diri.
Karena disaat saya lemah, disaat saya terjatuh, disaat saya kehilangan kepercayaan diri dan disaat saya putus asa, buku itulah yang dapat menolong saya.

Dengan buku itu saya dapat mengerti tentang kerasnya kehidupan, kejamnya kehidupan, dan kehidupan yang selalu tidak adil " When Bad Things Happen to Good People"

Buku tersebut juga dapat mendidik saya agar tidak menjadi orang yang pengecut , yang tidak berani menyampaikan pendapat, yang selalu diam dan hanya menggerutu saja ketika dihadapkan dengan suatu masalah atau sesuatu yang mungkin kurang berkenan dihati.

Bagi saya sifat seperti itulah yang TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH, hanya akan menimbulkan prasangka dan ganjalan dihati.

Itulah manfaat buku bagi saya.
Selain menjadi motivator, buku juga dapat menambah ilmu.
Yang pasti saya haus akan ilmu...
Membaca bagi saya ibarat meminum air laut di samudra yang sangat luas...
Tidak akan ada habisnya...=)

4 komentar:

samiran mengatakan...

dah lumayan sih, tolong dikembangkan agar dapat sebagai wahana informasi yang cukup bermanfaat bagi para pembaca

pipit blog mengatakan...

wah pak dikit bgt siy comentnya...
yg bnyak dong pak...
dari hati lho,hehehehe...=)

samiran mengatakan...

kamu kan barusan magang di radio Rasika Semarang, kasih dong pengalaman kamu magang di sana gimana? siapa tahu bermanfaat bagi teman teman kamu yang membaca. Apa sukanya, dimana dukanya, dapat apresiasi pa gak dari owner.

pipit blog mengatakan...

owH...
Bner jg ya pak....
ok de pak Sem...
mAkasi bnyk y pak saRanya...